Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga ternyata bisa juga mendatangkan  keuntungan lebih bagi siapapun yang sanggup menekuninya secara sungguh-sungguh. Alhasil, ide bisnis ini sangat membantu dalam hal peningkatan penghasilan bagi keluarga.

Sayangnya, usaha rumahan untuk ibu rumah tangga ini kerap terabaikan karena adanya beberapa faktor yaitu: anak yang masih jauh memasuki usia remaja, pekerjaan rumah yang selalu menumpuk, atau karena tidak tekun karena tergiur oleh tawaran yang lebih cepat menghasilkan uang. Misalnya menjadi karyawan.

Baiklah, pilihan ada di tangan kamu sendiri. Saya tidak bisa mencegah kehendak, tetapi hanya sanggup memberi saran yang lebih baik daripada menjadi buruh karyawan.

Ketika bekerja menjadi buruh karyawan, mungkin imbalan yang kamu peroleh akan lebih cepat. Namun inga, nominalnya hanya terbatas dalam beberapa rupiah saja. Lain halnya jika membuka usaha sendiri yang jauh lebih menguntungkan.

Apapun jenis usahanya jika ditekuni, tentu hasilnya tidak akan mengecewakan. Justru nominalnya aka lebih besar dan terus mengalami peningkatan seiring pertumbuhan usia dari bisnis tersebut.

Baiklah, mungkin kamu ingin menekuni usaha sendiri tetapi tidak berniat meninggalkan pekerjaan utama. Jika itu bagian rencana yang kamu miliki, coba cari referensi tentang usaha sampingan untuk karyawan. Dengan begitu, kamu bisa menggandakan sumber penghasilan sendiri.

Saat ini, ide Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga variasinya cukup beragam. Kamu bisa memilihnya berdasarkan kategori modal, penghasilan, atau sesuai skill sendiri.

Coba tentukan terlebih dahulu sebelum membaca rekomendasi dari kami. Namun jika tidak memiliki ide terkait bisnis tersebut, maka dengan terpaksa kamu harus membaca beberapa review yang tercantum sebagai berikut.

Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

1. Warung Kelontong

1. Warung Kelontong
Tipe bisnis semacam ini masuk dalam golongan usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil. Jadi kamu bisa menjalankan bisnis sembari mengasuh anak di rumah.

Walaupun tampaknya begitu rumit, usaha ini sangat mudah lo kamu jalankan. Bahkan siapapun dapat mengawalinya dengan modal minim.

Jika tidak punya modal hingga puluhan sampai ratusan juta, manfaatkanlah teras atau sebagian kecil ruang tamu yang sudah ada.

Tempatkan etalase kaca lalu buat rak pada dinding tembok untuk meletakkan semua produk yang akan kamu jual. Rak sederhana pun dapat kamu gunakan lo, seperti membuat sendiri menggunakan bahan dasar kayu.

Untuk mengawali usaha untuk ibu rumah tangga di desa yang satu ini, ditaksir akan membutuhkan modal kurang lebih Rp10.000.000 saja. Uang ini nantinya berguna sebagai biaya administrasi kebutuhan perlengkapan toko, dan produk yang hendak kamu jual.

2. Jualan Lauk Pauk

2. Jualan Lauk Pauk

Ini adalah jenis peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta yang benar-benar terbukti akan membawa keuntungan berlipat. Bahkan kamu tidak perlu membangun toko di dalam rumah, teras atau bahkan di lokasi lain. Semuanya dapat kamu awali dengan mengandalkan hunian saja dan berbekal 1 etalase kaca.

Jika semua peralatan memasak sudah siap, kamu tinggal menyiapkan bahan-bahan apa saja yang akan dijadikan sebagai lauk untuk kemudian di jual. 

Secara umum, lauk yang sering di jual oleh kebanyakan pedagang adalah Gorengan, telur dadar, ikan semur, dan lain sebagainya. Silahkan kembangkan sendiri jenis produk yang akan kamu jual ke orang lain.

Dalam satu hari saja, siapapun bisa menerima penghasilan sampai ratusan ribu lo. Di samping itu, bunda juga tetap bisa menyelesaikan pekerjaan rumah selagi tidak ada pembeli.

3. Jualan Nasi Uduk

3. Jualan Nasi Uduk
Jika kamu ingin menjadikan usaha ini sebagai salah satu pekerjaan sampingan ibu rumah tangga, maka menjual nasi uduk bisa menjadi solusinya. Sungguh, ini adalah ide terbaik yang perlu kamu perhatikan dari sekarang. Dengan mengandalkan modal rendah, kamu bisa memulai usaha ini untuk menghasilkan uang 500 ribu sehari.

Bukan tidak mungkin lagi, bahwa usaha sampingan untuk ibu rumah tangga satu ini sangat menjanjikan. Pasalnya kamu akan mendapat prospektif dari pelanggan, namun dengan catatan "sanggup menyajikan masakan yang benar-benar lezat" dan menarik minat banyak orang.

Sebagai ibu yang suka memasak, tentu memilih jualan nasi uduk sangat ideal sekaligus sebagai penyalur bakat. Modal yang diperlukan yaitu kisaran 2juta saja sebagai awalan. Namun jika sudah punya peralatan memasak secara lengkap, maka modalnya cuma untuk membeli kebutuhan produk jual saja.

Anda bisa membangun kios kecil di emperan rumah atau pinggir jalan. Namun rekomendasi kami, carilah lahan yang benar-benar terletak di lokasi strategis. Misalnya di wilayah yang penuh dengan kos-kosan atau kantor. Pemilihan tempat ini sanggup meningkatkan nilai jual dagangan mu untuk sekarang atau di masa mendatang.

4. Membuka Jasa Laundry

4. Membuka Jasa Laundry

Jika kamu sedang mencari usaha rumahan yang cocok untuk pemula dan masuk dalam kriteria untuk ibu rumah tangga, mungkin membuka jasa Laundry solusinya. Selain tidak membutuhkan skill apapun, bisnis ini sudah mulai di lirik oleh banyak orang. Terutama mereka yang selalu sibuk dengan pekerjaan utama dan karyawan maupun karyawati.

Namun jangan salah ya, walaupun bisnis ini tergolong usaha untuk ibu rumah tangga, kamu tidak boleh sembarangan membuka usaha ini. 

Misalnya, sekarang kamu tinggal di pedesaan atau tidak memiliki lahan yang memadai untuk menjemur hasil cucian, maka jasa Laundry ini tentu tidak layak buat kamu pilih. Lebih baik, pilih jenis bisnis lain yang lebih menjanjikan.

Tetapi jika kamu punya lahan dan tinggal di perkotaan, maka membuka jasa Laundry tentu pilihan terbaik yang tidak boleh kamu abaikan begitu saja. 

Memang, modal awal untuk mengawali karir dalam bisnis ini cukup besar. Terlebih jika jangkauan konsumen luas, kemungkinan kamu akan membutuhkan modal sampai puluhan juta.

5. Jasa Transaksi Transfer dan Tarik Tunai

Jasa Transaksi Transfer dan Tarik Tunai
Pernah melihat layanan transaksi yang menggunakan mesin EDC seperti milik BRI. Ini adalah contoh usaha yang sangat prospek sekali dan bisa dibilang sebagai usaha sampingan namun tetap menjanjikan. Hanya saja, anda harus benar-benar memiliki banyak modal agar bisa melayani setiap transaksi transfer, Top Up hingga tarik tunai.

Untuk mengawali karir ini, baiknya anda bekerja sama dengan perusahaan perbankan, BRI Misalnya. Nantinya anda akan mendapat peralatan yang berguna sebagai media transaksi seperti mesin EDC.

6. Penulis Artikel

Penulis Artikel
Punya bakat dalam bidang penulisan artikel? Coba deh salurkan bakat ini dengan mendaftarkan diri ke agency content writer. Banyak kok yang membutuhkan tenaga kerja ini. Atau kamu bisa juga membuka agency sendiri. Sungguh, ini adalah usaha yang hampir tidak membutuhkan modal. Tetapi hanya mengandalkan skil dan tata bahasa yang baik.

Dalam 1 artikel bahasa Indonesia, kamu bisa membanderol harga yang susuai dengan kualitas tulisan. Jangan sampai memberikan harga tinggi tetapi tulisan masih sangat jauh dalam kategori user friendly.