Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Usaha Sampingan Yang Menjanjikan 2023

Ada beragam jenis Usaha Sampingan Yang Menjanjikan di tahun 2023, semuanya akan memberi keuntungan besar walaupun modal terbilang rendah. Apakah kamu tahu apa saja? Yuk simak semua rekomendasi turah.id dalam review berikut.

Setiap orang pasti ingin punya usaha sendiri. Bahkan mereka yang menyandang sebagai karyawan, ibu rumah tangga dan pelajar juga ingin menjalankan bisnis sendiri agar keuntungan tidak terpatok sebesar itu-itu saja.

Namun harus kamu sadari bahwa menjalankan suatu bisnis sampingan tidaklah mudah. Hal ini tidak lepas dari karakteristik bisnis itu sendiri.

Mungkin sebagian orang menganggap bahwa usaha sampingan merupakan suatu hal yang sangat gampang untuk ia tekuni. 

Umumnya mereka yang berkata demikian ialah, "Orang-orang yang punya tekad kuat untuk mencoba dan menekuninya".

Begitu pula sebaliknya, ada pula yang menganggapnya bahwa usaha sampingan yang menjanjikan itu sulit di capai. Mereka ialah, "Golongan orang-orang yang menyandang status sebagai karyawan".

Oleh sebab itu, di artikel sebelumnya sudah saya jelaskan pula jenis usaha yang paling tepat untuk karyawan. Jadi apabila kamu seorang karyawan, baca artikel tersebut agar bisa menemukan jenis usaha yang ideal buat kamu jalankan.

Namun apabila tidak menemuka solusi terkait jenis usaha yang cocok, maka halaman ini bisa pula kamu jadikan sumber referensinya. Jadi, pahami yuk apa saja jenis usaha tersebut.

Usaha Sampingan Yang Menjanjikan

Ada banyak ide usaha sampingan yang menjanjikan dan dapat kamu pilih di halaman turah.id, beberapa diantaranya ialah:

1. Bisnis Dropship

1. Bisnis Dropship

Dropship sendiri merupakan cara terbaik menjual produk tanpa harus menimbun barang yang hendak kamu jual. Dalam hal ini, kamu hanya perlu memahami deskripsi produk, memiliki foto terkait produk yang hendak kamu pasarkan, lalu menerapkan berbagai strategi marketing untuk menjualnya.

Untuk memulai bisnis dropship, sebaiknya cari distributor atau reseller yang bisa kamu percaya. Pastikan pula bahwa ia punya stok produk yang hendak kamu pasarkan. Setelah itu, bangun strategi promosi dengan melibatkan berbagai platform sosial media. Jika perlu, buatlah situs toko online atau bergabung di marketplace agar bisa menjangkau konsumen yang lebih luas.

Ketika memilih bisnis dropship, keuntungan akan 100% kamu terima. Jadi, tidak ada potongan apapun terkecuali kamu beriklan di situs Advertiser untuk meningkatkan omset penjualan.

Jenis usaha sampingan yang menjanjikan semacam ini hampir sama sekali tidak membutuhkan modal. Namun kamu harus punya gadget yang mendukung agar bisa berguna untuk menjalankan pemasaran. Ponsel menengah keatas atau Laptop misalnya.

2. Gabung Jadi Reseller

2. Gabung Jadi Reseller

Apabila bisnis sebelumnya yakni Dropship sudah mulai berjalan, coba beranjak ke bisnis yang lebih terpercaya yaitu reseller. Apakah kamu tahu apa itu reseller? Yuk simak sekilas definisi berikut!

Reseller adalah salah satu bisnis jualan produk yang mana pelaku usaha harus membeli produk terlebih dahulu dari pihak lain dengan tujuan di jual ulang. Agar bisa menghasilkan keuntungan, bekerja samalah dengan distributor terpercaya lalu beli produknya. Usahakan bahwa harga yang kamu terima adalah harga grosir, sehingga keuntungannya akan semakin besar.

Walaupun bisnis reseller ini melibatkan modal, jumlahnya tidak sebesar seperti berjualan langsung di Toko offline. Sehingga memungkinkan adanya pengurangan risiko terhadap kerugian yang mungkin akan menimpamu.

Misalnya, ketika produk yang kamu jual adalah Fashion yang cenderung punya berbagai model. Ketika modelnya sudah usang, maka akan terjadi penumpukan produk. Nah dalam hal ini, kerugian yang akan kamu tanggung hanyalah sisa barang saja. Tidak ada kerugian yang lain.

3. Makelar Properti Tanpa Modal

3. Makelar Properti Tanpa Modal

Pernahkah memikirkan untuk masuk ke dalam bisnis properti? Ketahuilah, bisnis ini akan membutuhkan modal yang sangat besar apabila kamu memilih untuk memulainya dari berjualan produk sendiri. Lain halnya jika memilih sistem makelar yang cenderung hampir tidak membutuhkan modal sepeserpun.

Walaupun hampir tidak melibatkan modal, bisnis makelar satu ini punya peluang menghasilkan keuntungan yang lebih besar lo. Misalkan kamu menjual spring bed, maka dalam satu kali penjualan akan mendapat keuntungan ratusan hingga jutaan rupiah. 

Sekarang coba bayangkan jika produk yang kamu pasarkan adalah bangunan hunian, tentu dalam sekali penjualan kamu akan menerima keuntungan hingga puluhan juta rupiah.

Yang perlu kamu lakukan untuk mengawali bisnis sebagai makelar properti yaitu mendekatkan diri dengan berbagai agen properti lalu menjalin kerja sama dengan mereka. Pastikan pula bahwa kamu memilih agen yang benar-benar bisa dipercaya, karena ini akan menentukan kredibilitas bisnis di hadapan konsumen.

Sementara itu, sistem pemasaran produk properti pun terbilang jauh lebih sederhana. Dalam hal ini, kamu bisa memanfaatkan sosial media sebagai alternatif toko untuk menjual barang dagangan mu. Kemudian jika keuntungan sudah mulai terlihat, bangunlah landing page yang berisi produk properti yang hendak kamu pasarkan.

4. Jual Baju Bekas Import

4. Jual Baju Bekas Import

Fashion terkadang membawa perubahan signifikan terhadap penampilan seseorang. Apalagi jika baju yang kamu jual adalah barang import yang tidak tersedia di Indonesia. Tentu orang-orang akan tertarik membelinya walaupun semuanya merupakan baju bekas.

Baju import merupakan barang yang bernilai jual tinggi. Di luar negeri, barang semacam ini mungkin sudah tidak layak dijual belikan. Lain hal nya di indonesia, yang mana orang-orang sangat antusias dengan fashion import. 

Harganya yang tinggi menuntut mereka untuk menunda keinginan mereka. Oleh sebab itu, menjual baju bekas kualitas Import tentu peluang Usaha Sampingan Yang Menjanjikan di tahun 2023 ini.

Untuk memulai usaha ini, pastikan kamu memiliki modal untuk membuka toko dan perlengkapan penjualan lainnya. Setelah itu, nikmati keuntungan yang lebih besar daripada menjual baju baru.

5. Jadi Agen Bank

5. Jadi Agen Bank

Maksud dari agen bank ialah membuka usaha gerai link bank seperti BRI Link misalnya. Memang usaha ini membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun keuntungannya jangan ditanyakan lagi ya, dalam satu kali transaksi kamu akan menerima keuntungan 5000 sampai 20.000. Sangat menggiurkan sekali bukan?

Namun satu hal yang perlu kamu ingat saat hendak memulai usaha ini ialah, harus pandai memilih lokasi tempat usaha. Jangan sampai membuka bisnis ini di pedesaan, karena keuntungannya akan jauh lebih rendah.

Agen Bank baiknya di buka oleh orang-orang yang tinggal di kota atau wilayah tertentu yang mana lokasi tersebut penuh dengan tempat kost. Hal ini memungkinkan omset keuntungan yang dominan stabil dan membawa banyak keuntungan.

Usaha ini biasanya melayani berbagai jasa transaksi lo, seperti misalnya Top Up Dana, Game, Transfer Antar bank, tarik tunai, cek saldo, dan bahkan menjual pula semua operator. Oleh sebab itu, bisnis ini cocok banget buat kamu jadikan usaha sampingan, khususnya bagi ibu rumah tangga maupun pelajar.

Dari banyaknya Usaha Sampingan Yang Menjanjikan 2023 tersebut, kira-kira mana nih yang akan kamu pilih? Yuk tentukan sendiri jenis usaha yang sesuai dengan passion kamu.